PRODI PIAUD
1. SK ijin operasional PS
• SK dan sertifikat akreditasi PS sebelumnya
1.1 Dokumen renstra dan renop PS
• SK tim akreditasi/taskforce
• Dokumen mekanisme penyusunan visi keilmuan dan tujuan PS (daftar hadir, notulen rapat, keterlibatan para pemangku kepentingan, dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan, alumni dan masyarakat)
• Dokumen penyusunan visi keilmuan dan keselarasan dengan visi kelembagaan UPPS dan PT.
• Instrumen, pelaksanaan dan hasil survei visi keilmuan dan tujuan PS
• Dokumen strategi pencapaian visi keilmuan dan tujuan PS.
• SK penetapan visi keilmuan PS
2.1 Dokumen mekanisme pemilihan pimpinan PS dan UPPS
• Dokumen tentang etika dosen, etika mahasiswa, etika tenaga kependidikan, sistem penghargaan dan sanksi, serta pedoman dan prosedur layanan.
• Dokumen sistem tata pamong
• Dokumen struktur organisasi, uraian tugas dan tanggung jawab (job description)
• Instrumen penilaian kinerja dosen dan tenaga kependidikan
• Dokumen renstra dan renop PS
• Dokumen SOP
2.3 Dokumen tentang jaminan mutu, struktur organisasi, uraian tugas dan tanggung jawab, dan dokumen mutu.
• Dokumen thasil audit mutu internal
• Dokumen monev hasil penjaminan mutu
• Dokumen bukti tindak lanjut temuan
• Dokumen terlaksananya siklus PPEPP dan pelaksanaan penjaminan mutu.
3.1 Dokumen sistem penerimaan/seleksi mahasiswa baru meliputi:
1. Kebijakan penerimaan mahasiswa baru
2. Kriteria penerimaan mahasiswa baru
3. Instrumen penerimaam mahasiswa baru
4. Sistem pengambilan keputusan
• Dokumen upaya peningkatan animo calon mahasiswa dalam negeri dan luar negeri.
• Dokumen data mahasiswa reguler 5 tahun terakhir
• Daftar lulusan dalam 5 tahun terakhir termasuk IPK lulusan.
• Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan penerimaan mahasiswa baru.
3.2 Dokumen data program layanan dan pembinaan mahasiswa.
• Dokumen laporan pelayanan kepada mahasiswa, antara lain: Minat dan bakat, Bimbingan konseling, Pembinaan softskill, Keprofesian, Beasiswa, Kesehatan
• Dokumen kebijakan dan program layanan bimbingan karir dan informasi kerja untuk mahasiswa dan lulusan.
• Laporan pelaksanaan kebijakan dan program layanan bimbingan karir dan informasi kerja untuk mahasiswa dan lulusan.
• Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan program layanan dan pembinaan mahasiswa.
4.1 dan 4.2 Pedoman tertulis tentang rekrutmen, penempatan, pengembangan, retensi, dan pemberhentian dosen dan tenaga kependidikan.
• Dokumen sistem monitoring dan evaluasi serta rekam jejak kinerja dosen dan tenaga kependidikan.
• Dokumen hasil monitoring dan evaluasi dosen dan tenaga kependidikan.
• Dokumen pengembangan kompetensi dosen dan tenaga kependidikan.
• Data dosen homebase, DTPS dan tenaga kependidikan.
• Dokumen sertifikat pendidikan, ijazah pendidikan terakhir, dan jabatan fungsional dosen dan tenaga kependidikan.
• Data beban kerja dosen tetap pada tahun akademik terakhir (TS).
• Data kegiatan mengajar dosen tetap pada semester gasal dan genap pada TS.
• Data jumlah bimbingan tugas akhir, skripsi, tesis dan disertasi dosen dalam 3 tahun terakhir.
• Data prestasi/rekognisi DTPS baik ditingkat intenasional, nasional dan lokal dalam 3 tahun terakhir.
• Dokumen bukti prestasi/rekognisi DTPS
• Data prestasi dan dokumen bukti prestasi tenaga kependidikan dalam 3 tahun terakhir.
• Data pengembangan kompetensi dosen dan tenaga kependidikan.
• Dokumen bukti pengembangan kompetensi dosen dan tenaga kependidikan.
5.1 Dokumen bukti keterlibatan PS dalam perencanaan anggaran dan pengelolaan dana.
• Data penggunaan dana pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masayarakat, publikasi, prasarana dan sarana pendidikan dalam 3 tahun terakhir.
• Data rincian dana penelitian dalam 3 tahun terakhir
• Data rincian dana pengabdian kepada masyarakat (PkM) dalam 3 tahun terakhir.
• Dokumen pengelolaan dana
• Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan dana dan administrasi umum.
5.2 Daftar inventaris prasarana dan sarana pembelajaran baik di PS, UPPS dan PT.
• Dokumen kondisi dan kualias prasarana dan sarana
• Dokumen bukti penggunaan prasarana dan sarana
• Dokumen bukti aksesibilitas prasarana dan sarana dalam kegiatan perkuliahan, pembimbingan, ujian, seminar, lokakarya dan lain-lain.
• Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan prasarana dan sarana.
6.1 Dokumen kebijakan pengembangan kurikulum
• Dokumen analis dan evaluasi pemutahiran kurikulum
• Bukti keterlibatan berbagai pihak (dosen, mahasiswa, alumni, stakeholder, asosiasi, kesepakatan prodi sejenis) dalam pengembangan kurikulum PS.
• Dokumen kurikulum (profil lulusan, CPL, bidang kajian, daftar mata kuliah, dan perangkat pembelajaran)
• RPS mata kuliah
• Contoh soal ujian dalam satu tahun terakhir untuk lima mata kuliah keahlian berikut RPS.
• Dokumen bukti dukungan UPPS dalam pengembangan kurikulum PS
• Dokumen bukti kurikulum mendukung kebijakan MBKM
• Dokumen evaluasi peningkatan kualitas kurikulum PS.
• Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan kurikulum PS.
6.2 Dokumen pelaksanaan tridarma
• Dokumen tentang kebebasan akademik, kebebasan mimbar akademik, dan otonomi keilmuan
• Dokumen sistem pengembangan suasana akademik
• Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan pembalajaran.
• Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan penelitian dan PkM.
6.2.2 Data hasil penelitian dan PkM yang diintegrasikan dalam proses pembelajaran.
• Dokumen bukti integrasi
6.2.3 Dokumen mekanisme monitoring perkuliahan (kehadiran dosen dan mahasiswa)
• Data dan bukti hasil monitoring
• Dokumen tindak lanjut hasil monitoring perkuliahan dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran.
6.3 Dokumen panduan penilaian pembelajaran
• Dokumen pelaksanaan penilaian pembelajaran sesuai yang ditetapkan dalam kurikulum.
• Dokumen sistem informasi dalam proses penilaian pembelajaran.
6.4 Dokumen tertulis terkait pembelajaran mikro dan teknis pelaksanaannya.
• Bukti ketersediaan dan kelayakan prasarna dan sarana dalam pembelajaran mikro.
• Instrumen penilaian pembelajaran mikro
• Dokumen bukti pelaksanaan pembelajaran mikro
• Data rekaman pembelajaran mikro
6.5.2.1 Dokumen bukti pembimbingan akademik, topik bimbingan, jumlah mahasiswa bimbingan dan frekuensi pertemuan
• Dokumen sistem informasi dalam proses pembimbingan akademik.
6.5.2.3 Dokumen bukti pembimbingan magang kependidikan, topik bimbingan, jumlah mahasiswa bimbingan dan frekuensi pertemuan.
6.5.2.5 Dokumen panduan tugas akhir, skripsi, tesis dan disertasi
• Dokumen bukti pembimbingan tugas akhir/skripsi, tesis dan disertasi.
• Data jumlah mahasiswa bimbingan dan frekuensi pertemuan dalam 3 tahun terakhir di semua PS.
• Dokumen sistem informasi dalam proses pembimbingan tugas akhir, skripsi, tesis, dan disertasi.
6.6.2.1 Dokumen kegiatan akademik diluar perkuliahan yang dilaksanakan PS dalam satu semester (genap/ganjil) pada TS.
• Dokumen laporan pelaksanaan kegiatan
6.7 Instrumen survei kepuasan mahasiswa dalam kinerja mengajar, layanan administrasi akademik, dan prasarana dan sarana.
• Dokumen pelaksanaan survei kepuasan mahasiswa
• Hasil survei kepuasan mahasiswa
• Dokumen tidak lanjut pengukuran kepuasan mahasiswa
7.1 Dokumen pedoman penelitian
• Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan penelitian
7.2.1 Hasil penelitian (rekapitulasi judul dan dokumen laporan penelitian) yang tertulis dalam LED.
7.2.2 Data penelitian yang melibatkan mahasiswa dalam 3 tahun terakhir.
• Dokumen bukti keterlibatan mahasiswa disertai deskripsi kegiatan dalam penelitian.
8.1 Dokumen pedoman pengabdian kepada masyarakat
• Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan pengabdian kepada masyarakat.
8.2.2 Data PkM yang melibatkan mahasiswa dalam 3 tahun terakhir
• Dokumen bukti keterlibatan mahasiswa disertai deskripsi kegiatan dalam PkM.
9.1.2.1 Data lulusan dalam 3 tahun terakhir
• IPK lulusan (minimum, maksimum, dan rata-rata)
9.1.2.2 Data prestasi (juara 1, juara 2, juaran 3, harapan 1) mahasiswa dalam 3 tahun terakhir
• Dokumen bukti prestasi mahasiswa
9.1.2.3 Data mahasiswa yang diterima dan lulus sesuai yang tertulis pada LED.
• Dokumen bukti kelulusan dan keberhasilan studi
• Dokumen sistem informasi terkait kelulusan tepat waktu dan keberhasilan studi.
9.1.2.4 Dokumen tertulis pelacakan lulusan
• Instrumen pelacakan lulusan
• Data lulusan dan lulusan yang terlacak sesuai yang tertulis pada LED.
• Dokumen bukti pelacakan lulusan dan hasilnya.
• Dokumen sistem informasi dalam kegiatan pelacakan lulusan.
9.1.2.5 Data hasil pelacakan lulusan berdasarkan tingkat relevansi pekerjaan sesuai yang tertulis pada LED.
9.1.2.6 Instrumen survei kepuasan pengguna lulusan
• Dokumen pelaksanaan dan hasil survei tingkat kepuasan pengguna lulusan.
• Dokumen tindak lanjut yang dilakukan UPPS/PS sesuai jenis kemampuan dan tingkat kepuasan pengguna.
• Dokumen sistem informasi dalam survei tingkat kepuasan pengguna lulusan.
9.2.2.1 Artikel ilmiah (rekapitulasi judul dan dokumen artikel/tautan) yang jumlahnya tertulis dalam LED.
9.2.2.2 Dokumen sitasi publikasi ilmiah
9.2.2.3 Rekapitulasi produk atau jasa DTPS dan/atau mahasiswa yang diadopsi masyarakat.
• Dokumen bukti adopsi
9.2.2.4 Rekapitulasi produk atau jasa DTPS dan/atau mahasiswa yang ber-HKI atau Paten.
• Dokumen bukti adopsi yang sah (dikeluarkan oleh Meneri Hukum dan HAM atau pihak lain yang berwenang)
Dokumentasi Video/Live
• Fasilitas laboratorium, ruang kelas, perpustakaan, pengelola sistem informasi, ruang dosen, ruang tenaga kependidikan, fasilitas umum, dan fasilias pendukung lainnya.