Pelatihan Kewirausahaan
Di Post Oleh: Humas STIT Tanggal: 18/11/2021 Di Baca45 kali

Pada saat ini segala sesuatu kegiatan sudah banyak didominasi dengan serba digital. Termasuk dengan praktik jual beli yang sudah banyak dengan online. Dengan perkembangan zaman maka peningkatan skill dalam berwirausaha juga sangat dituntut. Salah satu peningkatan skill tersebut ISI (Institut Seni Indonesia) Padang Panjang mengadakan kegiatan kemahasiswaan Revisi 2 Fakultas Seni Rupa dan Desain Grafis dalam sebuah pelatihan kewirausahaan yang mengikutsertakan mahasiswi STIT Diniyyah Puteri Rahmah El Yunusiyyah Padang Panjang yakni Febni Sunarti dan Esis Puspa Dewi yang merupakan Prodi PIAUD semester 5 dengan tema “Wirausaha Muda Kreatif dan Inovatif”. Pelatihan tersebut diadakan di Hotel Hayam Wuruk selama 2 (dua) hari dari tanggal 13-14 November 2021 dan dinarasumberi langsung oleh Bapak S. Budi Syukur dt. Bandaro Jambak, SH. yang merupakan Tokoh Pengusaha Sumbar yang juga merupakan Ketua Umum DPW PKPS Sumatera Barat.

“Kesempatan itu tidak datang 2 kali dan untung rugi untuk pembisnis biasa karena yang di uji tu mental kita,” ucap Febni Sunarti Mahasiswi STIT yang ikut pelatihan Kewirausahaan.

“Alhamdulillah esis bertambah ilmu tentang kewirausaan yang dimana kewirausaan itu yang esis tau cuman masak dan berdagang, rupanya wirausaha cakupannya luas dan orang yang pembawa materi pada pelatihan itu orangnya luar biasa, dari pengalaman yang beliau sampaikan kemarin banyak pelajaran yang sis dapat dan memotivasikan sis untuk kedepannya agar esis dapat menciptakan suatu produk atau karya di bidang wirausaha,” ucap Esis Puspa Dewi Mahasiswi STIT yang ikut pelatihan Kewirausahaan. (Vidi Rifardo/STIT News)


website : www.stit-diniyyahputeri.ac.id

IG : stitdiniyyahputerirey

FB : Stit Diniyyah Puteri Rey

email : diniyyahputeristit@gmail.com

WA dan Telp. Humas STIT : 085274 200 212

alamat : Jl. Abdul Hamid Hakim No. 30, Kelurahan Pasar Usang, Kota Padang Panjang

Top