Acara IMTAK SMA Negeri 3 Padang Panjang
Di Post Oleh: Humas STIT Tanggal: 28/08/2021 Di Baca63 kali

Kurikulum IMTAK ini merupakan program pertama yang diadakan d SMA Negeri 3 Padang Panjang dengan metode perlokal yang dimentori oleh masing-masing guru agama dimana sebelumnya hanya di lapangan sekolah dengan satu pemateri saja. Namun karena dianggap kurang efektif dalam penyerapan ilmu agamanya dan tidak ada sesi tanya jawab maka Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Padang Panjang, Ibuk Devi Hariyanti, S.Pd, M.Pd., menerapkan program tersebut dibagi menjadi perlokal supaya ilmu agama yang di sharing lebih fokus dan ada sesi tanya jawab guna pembentukan karakter pribadi yang lebih bagus.

Dalam acara ini terdiri dari 400 peserta, namun karena kasus pandemi covid-19 maka hanya dikumpulkan 50% dari jumlah total yang ikut, dimana dalam minggu depan akan diulangi kembali upacara program imtak ini bagi yang belum ikut serta pada minggu sebelumnya.

Program ini menjadi program ekstrakulikuler wajib bagi setiap siswa yang berkelanjutan setiap jumat pagi. Namun karena jumlah guru agama yang terbatas maka pihak Sekolah SMA Negeri 3 Padang Panjang meminta langsung kepada pihak kampus STIT Diniyyah Puteri Rahmah El Yunusiyyah Padang Panjang untuk menambah pembimbing atau mentor dalam program ini. Dimana pihak sekolah meminta 4 mahasiswi dari kampus untuk membimbing lokal khusus siswi dan dalam 1 lokal diisi oleh 20 siswi.

Nama-nama mahasiswi dari STIT Diniyyah Puteri Rahmah El Yunusiyyah Padang Panjang yakni Novela Attahirah, Novitri Rahayu, Hanum Hestina dan Elvita Pelangi dengan Prodi dan semester yang bercampur antara PIAUD dan PAI. Dalam acara ini pihak kampus STIT Diniyyah Puteri Rahmah El Yunusiyyah Padang Panjang sangat senang sekali karena ikut andil dalam pembentukan karakter siswa-siswi di SMA Negeri 3 Padang Panjang.

(Vidi Rifardo/STIT News)


website : www.stit-diniyyahputeri.ac.id

instagram : stitdiniyyahputerirey

facebook : Stit Diniyyah Puteri Rey

email : diniyyahputeristit@gmail.com

WA dan Telp. : 085274 200 212

alamat : Jl. Abdul Hamid Hakim No. 30, Kelurahan Pasar Usang, Kota Padang Panjang

Top