Masa Orientasi Mahasiswi TA. 2017/2018

Masa Orientasi Mahasiswi (MOM)

 

Disetiap lembaga pendidikan, pasti mengadakan acara pengenalan lingkungan bagi peserta didik yang baru. Seperti pengenalan lingkungan, pelajaran, guru atau dosen dan lain sebagainya.

Biasanya kegiatan tersebut diberi nama MOS (Masa Orientasi Siswa) untuk para siswa sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA), serta Ospek (Orientasi dan Studi Pengenalan Kampus) untuk Universitas/Perguruan Tinggi.

Begitu juga dengan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyyah Diniyyah Puteri (STIT DP) Padangpanjang, yang melaksanakan Masa Orientasi Mahasiswi (MOM) (11/09/2017)

Kegiatan ini berupa pemberian materi dari para dosen untuk membangkitkan dan menambah semangat para calon mahasiswa baru dan menambah wawasan bagi mereka agar dapat lebih siap dalam menghadapi proses perkuliahan nantinya. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan lingkungan kampus dan lingkungan Diniyyah Puteri. Kegiatan yang berlangsung selama tiga (3) hari ini diakhiri dengan malam penampilan bakat di gedung pertemuan Zainudin Labay Diniyyah Puteri.

“Setelah mengikuti kegitan MOM ini, saya semakin merasa beruntung bisa bergabung dengan STIT DP. Saya diperkenalkan dengan banyak hal, seperti berbagai ilmu yang belum saya ketahui, bahkan ilmu yang tidak diajarkan di dunia perkuliahan seperti, keputrian yang mengajarkan sopan santun dan tata karma, cara makan pejabat dan banyak lagi. Saya juga akan belajar dengan dosen-dosen yang sangat cerdas dan baik hati. Di sini saya juga bisa mengembangkan potensi saya, baik menulis, berbicara, dan lain sebagainya.” Tutur Dina Fitri

(Bona Ligusti/Diniyyah News Reporter)