Pada hari Selasa tanggal 01 Maret 2022 Tim relawan  Peduli Gempa  yang dikoordinir oleh ketua LP2M, Bapak Taufik Rahman, S.Pd.I, MA bergerak menuju Pasaman barat yang terdiri dari 8 orang Pengurus Dewan Mahasiswi STIT Diniyyah Puteri. Dalam Kesempatan Itu turut serta Ketua STIT Diniyyah Puteri Ibu Syarifatul Hayati, Lc,MA untuk mengantarkan bantuan langsung ke lokasi.
STIT Diniyyah Puteri menyalurkan bantuan dari Keluarga Besar Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang  kepada korban gempa bumi di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat.
Bantuan itu berupa  beras, makanan instant, paket sembako, bahan makanan, pakaian, obat-obatan, dll. Bantuan diserahkan di daerah paling parah terdampak gempa bumi yakni di Nagari Kajai, Kecamatan Talamau,  Pasaman Barat dan di Nagari Malampah, Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman.
Tidak hanya memberikan bantuan materil, tim relawan STIT Diniyyah Puteri selama 3 Hari (01-03 Maret 2022) melaksanakan kegiatan Trauma Healing untuk anak-anak yang mayoritas merupakan pelajar SD itu diajak bermain tebak-tebakan, senam hingga bernyanyi. Harapannya adalah  tentunya anak-anak ini tetap ceria. Tim relawan STIT juga mengajarkan pelajaran sekolah,  serta tak kalah penting adalah Mengajarkan mengaji, Tahfiz dan sholat berjama'ah untuk membangkitkan motivasi serta semangat anak anak di posko pengungsian.. STIT Diniyyah  Puteri memberikan bantuan kepada anak anak berupa Al-Qur'an dan Buku Iqra' untuk mereka.
Semoga dengan kegiatan selama beberapa hari ini membuat anak anak bangkit dan kembali gembira menyambut hari hari meskipun masih berada di posko pengungsian.. (SH)