STIT Diniyyah Puteri Rahmah El Yunusiyyah menandatangi MuO dan MoA dengan STAIDA Deli Serdang Sumatera Utara. Kegiatan ini dilakukan pada Kamis 6 Oktober 2022 di Ruang Biru Perguruan Diniyyah Puteri yang dihadiri oleh Ketua Yayasan, Ketua Kampus beserta civitas akademika dari masing-masing pihak.

Pimpinan Pesantren Darularafah Raya, H. Harun Lubis, S.T.,M.Psi  menyampaikan bahwa awal berdirinya pesantren hanya khusus laki-laki namun berselang waktu 10 tahun maka juga buka untuk puteri. Meskipun berbeda atapnya tetapi tetap mendapatkan kurikulum yang sama. Jumlah santri yang kami miliki dari tingkat PAUD hingga Perguruan Tinggi berjumlah 2400 orang.

Ditambah lagi maksud tujuan kami hadir disini juga ingin melihat sejarah dari Diniyyah Puteri Padang Panjang yang telah melahirkan tokoh-tokoh besar. Karena Sumatera Barat memiliki banyak pondok pesantren maka kami ingin belajar bagaimana untuk bertahan ke depannya.

Dr. Umar Mukhtar, Lc,MA selaku Ketua STAIDA Deli Serdang juga menyatakan STAIDA berdiri sejak tahun 1989. Kampus kami memiliki 3 prodi Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam Anak Usia Dini, dan Hukum Keluarga (Ahwal Syakhshiyah). Kedepanannya kami juga akan menambah kembali prodi yang baru yakni PGMI dan Hukum Ekonomi Islam.