STIT Diniyyah Puteri REY, melaksanakan Pagelaran Pentas Seni pada (27/07/22). Acara ini dilaksanakan di Aula Zainudin Labay. Tahun ini pagelaran pentas seni STIT mengusung tema “The Inspiring Art” yang berarti seni yang menginspirasi. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menyalurkan bakat dan minat yang ada pada mahasiswi. Pesertanya berasal dari mahasiswi semester 2, 4 dan 6 jurusan PAI dan PIAUD.

Kegiatan pagelaran pentas seni ini merupakan salah satu rangkain program akhir dari DEMA. Banyak bakat-bakat yang ditampilkan mulai dari sari tilawah, nyanyian, tari, pidato tiga bahasa, dan teater. Acara ini membuat para penonton sangat terhibur, karena totalitas acting pemain mampu mengguncang suasana. Ada yang merasakan senang bahkan sedih. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tiap tahunnya, ini merupakan kali pertama setelah pandemic. Selain itu, Acara ini dihadiri oleh Ketua STIT, Dosen, dan seluruh civitas kampus beserta mahasiswi.

Ketua STIT Diniyyah Puteri Syarifatul Hayati, Lc., MA mengatakan “Bagus sekali, karena seni adalah filosofis dan bagian dari islam. Setiap seni yang ingin kita tampilkan bahwasanya harus ada narasi dan disertai edukasi di dalam kegiatan kita. Karena akan ada nila-nilai dakwah yang bisa kita ambil dari seni tersebut.  Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan selalu ada ide-ide baru tentunya. Ibu senang dan sangat mengapresiasi kegiatan ini sudah berjalan dengan lancar, dan tentu harus ada evaluasi dari panitia dan DEMA. “ Ujarnya.

Ketua DEMA STIT Diniyyah Puteri Aisha Bulan mengungkapkan “bahwa seni  tentunya tidak terlepas dari tangan manusia. Seni merupakan perbuatan yang muncul dari dalam diri manusia sehingga dapat menggerakkan jiwa-jiwa manusia. semoga adanya pagelaran pentas seni ini seluruh mahasiswi dapat menyalurkan bakat yang di minatnya, serta berani untuk tampil di depan public.” Katanya

Salah satu mahasiswi dari STIT Diniyyah Puteri Syifa Khaira mengatakan “luar biasa pagelaran pentas seni yang di adakan STIT, sangat memberikan energy positive. saya berharap semoga acara ini lebih kreatif dan inovativ tentunya mengipirasi kita semua dan memberi dampak untuk kemajuan kampus kita. “ Ujarnya
(Alya Rahman BR Panjaitan)