Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Madrasah Arabiyah Bayang Pesisir Selatan mengadakan kunjungan ke Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Diniyyah Puteri Rahmah El Yunusiyyah Padang panjang pada, Rabu (12/10). Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Zainuddin Labay ini dihadiri oleh dosen, karyawan, mahasiswi STIT Diniyyah Puteri  dan 60 orang mahasiswa STAI Madrasah Arabiyah Bayang Pesisir Selatan.

    Saat memberikan sambutannya ketua STIT Diniyyah Puteri, Syarifatul Hayati, Lc., MA, menyampaikan bahwa    tujuan dari kunjungan ini, yaitu membentuk kekompakan antara mahasiswa STAI MA Bayang dengan mahasiswa STIT Diniyyah Puteri. Ia juga mengatakan, ini merupakan kunjungan STAI MA Bayang untuk pertama kalinya ke STIT Diniyyah Puteri.”

    “Terimakasih untuk pihak STIT Diniyyah Puteri telah menyambut kami dengan sangat antusias, yang awalnya kami hanya ingin Tour saja tetapi Allah izinkan kita dapat berkumpul semua disini, dan saya sangat terharu. Semoga adanya pertemuan ini kita antar kampus dapat berkolaborasi bersama kedepannya,” ucap Safrijal S.Ag SH,MA selaku Ketua STAI MA Bayang.

    Di sisi lain Presiden mahasiswa STAI MA Bayang, Dison Kurnia Ilahi berharap, “Semoga hubungan antar kampus ini tetap berjalan dengan baik, dan kampus kami bisa menambah program-program seperti yang ada di STIT Diniyyah Puteri, sehingga akan berguna untuk mengembangkan potensi mahasiswa di kampus kami,” ujarnya saat diwawancarai. (Alya Rahman Br Panjaitan)