STIT Diniyyah Puteri Rahmah El Yunusiyyah Padang Panjang mengadakan diskusi ilmiah. Acara tersebut berlangsung di kampus pada Sabtu, (22/01/2022) bersama Ustadz Zainurrofiq, Lc., MA. Diskusi ini diikuti para dosen dan mahasiswi dengan tema "Spiritual Bisnis: Korelasi Sufistik dan Entrepreneurship".
Syarifatul Hayati, Lc., MA selaku Ketua STIT Diniyyah Puteri Rahmah El Yunusiyyah Padang Panjang menambahkan tujuan diadakan diskusi spiritual bisnis dengan mahasiswi pertama untuk mendorong minat mahasiswi dalam berwirausaha sesuai dengan prinsip islam, kedua untuk menumbuhkan dan mengembangkan kreatifitas dan inovasi mahasiswi, ketiga menciptakan wirausaha berbasis spiritual entrepreneurship.
Ustadz Zainurrofiq juga menyampaikan berbisnis merupakan sunnah karena sewaktu hidup Rasulullah berdagang. Ada 3 (tiga) solusi korelasi sufistik dan entrepreneurship yang harus dimiliki umat Islam dalam hidup ini, pertama Theologi Ekonomi, kedua budaya Entreprenership dan terakhir Nadzroh Mustaqbaliyyah. Kemudian untuk memotivasi karyawan supaya meningkatkan etos kerja dalam perusahaan dimulai dari memberikan contoh yang baik dari diri sendiri.
Salah satu peserta Dea Vanesa Octavia, Mahasiswi Semester 5 Prodi PAI yang ikut dalam acara ini mengaku sangat bersyukur karena materi yang diberpikan juga sangat menarik salah satunya adalah pembahasan mengenai umat Islam tidak maju dikarenakan tidak melaksanakan apa yg dibacakan di dalam Al-Qur'an, kebanyakan umat Islam ibadahnya ritual tetapi substansi nya tidak ada. Mentalitas yang harus dipegang oleh kita sebagai umat Islam adalah harus kaya. Kalau kita berprasangka hidup kita miskin maka sampai kapanpun ga akan bisa kaya. Kita harus punya mentalitas kaya, bahkan agama Islam mengajarkan itu kita bisa lihat dari 5 rukun Islam semua pakai duit kecuali syahadat.