Dewan Eksekutif Mahasiswa STIT Diniyyah Puteri Rahmah El Yunusiyyah mengikuti konsolidasi ke-10 Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Sumatera Barat di STAI YAPTIP Pasaman Barat, Sabtu (08/10). Kegiatan ini dihadiri seluruh kampus yang ada di Sumatra Barat. Konsolidasi ini diadakan untuk membahas isu-isu yang ada di Sumatera Barat, seperti isu pendidikan, Informasi Transaksi Elekronik (ITE), Suku Agama Ras Antar Golongan (SARA), insfratruktur, pertahanan, ekonomi, hukum, dan pertanian.

    Irwandi, Koordinator Pusat Aliansi BEM Sumatra Barat yang juga Presiden Mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) mengatakan bahwa di tangan pemuda dan di tangan mahasiswa penentu arah bangsa ini ke depannya.

    Sementara itu, Presiden Mahasiswa STIT Diniyyah Puteri, Hanum Hestina  menyampaikan bahwa mahasiswa adalah Agent of Change yang akan mencerdaskan kehidupan bangsa dan membawa negeri ini ke arah lebih baik. Ia berharap semoga dengan diadakannya Aliansi BEM ini bisa menjalin silaturrahmi dan ukhuwah yang kuat sehingga kampus-kampus lain di Sumatera Barat bisa mengenal STIT Diniyyah Puteri lebih mendalam. Selain itu juga bisa bekerja sama dan saling bersinergi menebarkan kebermanfaatan bagi masyarakat Indonesia terutama Sumatera Barat. (Alya Rahman Br Panjaitan)