Survey KKN Nagari Nan tujuah Kecamatan Palupuah Kabupaten Agam
Di Post Oleh: Humas STIT Tanggal: 07/08/2021 Di Baca76 kali

Dalam rangka survey KKN STIT Diniyyah Puteri Padang Panjang pertama di Kecamatan Palupuah Kabupaten Agam tanggal 28 Juli 2021, kehadiran kami disambut hangat oleh Perangkat Nagari Nan Tujuah. Hal ini karena sudah 2 tahun belakangan pihak kampus negeri maupun swasta hanya menerapkan KKN (Kuliah Kerja Nyata) DR (Dari Rumah) dan KKN Tematik bagi Fakultas Kesehatan yg bergabung dengan Pihak Satgas Covid-19 dalam mengatasi pandemi saat ini, jadi untuk tatap muka langsung sudah tidak ada lagi

 

Maka dengan ada adanya KKN dari STIT Diniyyah Puteri Padang Panjang ini diharapkan dapat membawa perubahan bagi warga setempat khususnya di Nagari Nan Tujuah ini. Untuk saat ini posko KKN dibagi menjadi 3 titik yakni di Jorong Lariang, Jorong Sipisang, dan Jorong Paninggaran Ateh, dimana ini menjadi pertama kalinya bagi Pihat STIT Diniyyah Puteri Padang Panjang untuk menempatkan posko pada 3 jorong karena permintaaan dari Walinagari Nan Tujuah langsung.

 

“Mengapa harus dijadikan menjadi 3 posko, karena nagari palupuah ini memiliki 13 jorong maka akan dipecah menjadi 2 nagari yakni nagari nan tujuah dan nagari nan limo. yg bertujuan supaya pembagian kkn ini merata bagi nangari nan tujuah dan nagari nan limo Dimana untuk saat ini pusat kegiatan pemerintahan nagari nan limo masih bergabung dengan kantor nagari nan tujuh, “ ungkap Walinagari Nan Tujuah, Tarmizi Hakim alias Inyiak Wali (Vidi Rifardo)

Top